Berita

Dukung Nexus 4 dan Nexus 7 2013, UBports Rilis Pembaruan Ubuntu Touch OTA-2

Beberapa hari lalu, UBports mengumumkan pembaruan OTA kedua untuk Ubuntu Touch 15.04. UBports merupakan organisasi yang berkomitmen memperjuangkan Ubuntu Touch setelah Canonical resmi meninggalkan sistem operasi Ubuntu untuk mobile tersebut.

UBports

“Proyek UBports dengan gembira mengumumkan ketersediaan Ubuntu Touch 15.04 OTA-2,” kata pengembang. “Ini merupakan rilis besar untuk platform Ubuntu Touch, membawa dukungan perangkat baru, fitur baru, dan perbaikan bug.”

Di Ubuntu Touch 15.04 OTA-2 ini, UBports telah memperbarui boot spinner dan OpenStore, menambahkan toggle flashlight pada indikator baterai, fitur untuk pindah kanal rilis melalui system-settings, fitur untuk menampilkan catatan perubahan OTA stable, dukungan opsional untuk mengatur background kustom scope, serta kemampuan sinkronisasi aplikasi kalender dengan server generic CalDAV. Di sisi lain, rilis OTA ini juga telah membenahi masalah kamera dan menambahkan dukungan aethercast (miracast) pad Oneplus One, membenahi masalah tampilan baterai dan GPS pada Nexus 5, membenahi peramban yang crash ketika ponsel terkoneksi dengan display eksternal, dll.

Rilis kali ini juga menambahkan dukungan perangkat Nexus 4 dan Nexus 7 2013. Untuk saat ini, perangkat terakhir hanya mendukung koneksi WiFi.

Untuk memperbarui perangkat ke OTA-2, silakan buka System Settings lalu pilih Updates. Sedangkan jika Anda ingin memasang Ubuntu Touch, pastikan perangkat Anda tertulis di sini kemudian unduh citranya di laman rilis.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top