Distro

Distro Parrot 3.4 Bawa Paket GNUNet dan Freenet Installer

ParrotProyek distro pengujian penetrasi (penetration testing) Parrot Security memulai tahun 2017 dengan meluncurkan versi 3.4. Dikembangkan selama seminggu, Parrot 3.4 hadir dengan fitur dan aplikasi baru yang meningkatkan fungsionalitas distro berlogo burung beo ini.

Kami dapat menyebutkan bahwa Parrot 3.4 membawa paket GNUNet, framework bebas/merdeka untuk membangun jaringan P2P yang dikembangkan oleh proyek GNU, serta paket freenet installer sebagai preview. Beberapa paket seperti IDE geany dan zulucrypt pun mendapatkan pembaruan, begitu juga dengan paket-paket upstream (dari Debian) yang hadir dengan versi-versi baru.

Distro yang hadir dengan kernel Linux 4.8.11 ini membawa pembaruan paket i2p, perbaikan berkas config beef-xss, serta membawa kembali fitur anonsurf.

Dua hari setelah itu, tepatnya tanggal 3 Januari hari ini, Parrot meluncurkan rilis minor 3.4.1 yang memutakhirkan installer serta memperbaiki modul-modul kernel yang dipakai.

Anda bisa mendapatkan Parrot 3.4.1 di www.parrotsec.org/download.fx.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top