Distro

Deepin Linux 15.4 Hadirkan Control Center yang Lebih Fungsional dan Cantik

Buat para pengguna deepin, kabar bagus, Deepin Technology Community baru saja meluncurkan distribusi GNU/Linux deepin 15.4 sebagai rilis termutakhir yang membawa banyak fitur baru.

Deepin merupakan distro GNU/Linux yang dikembangkan oleh Wuhan Deepin Technology Co.,Ltd. asal Tiongkok bersama komunitas. Distro ini populer dengan desktop buatannya sendiri, Deepin Desktop Environment (DDE).

deepin

deepin 15.4

“deepin adalah distribusi Linux yang dikhususkan untuk menyediakan sistem yang indah, mudah dipakai, aman, dan handal untuk pengguna global,” tutur pengembang deepin. “deepin 15.4 membawa desain baru pada Control Center dan desktop, ia mengadopsi gaya kabur (blur) dan transparan, interaksi baru untuk hot corner dan window manager bersama dengan pilihan wallpaper, antarmuka instalasi layar penuh (fullscreen), versi kernel stabil paling anyar, dan aplikasi-aplikasi original Deepin. Ia menambahkan dukungan bahasa Tiongkok Tradisional (Hong Kong) dan Amharic.”

Fitur-fitur baru di deepin Linux 15.4

Seperti yang disebutkan oleh pengembang di atas. Deepin 15.4 menyediakan Control Center yang lebih segar dengan tampilan kabur (blur) dan transparan. Perkakas ini menghadirkan ikon untuk mengakses pengaturan sistem operasi yang tentu semakin mempermudah para pengguna. Yang baru juga ada pada fitur cuaca dan notifikasi.

Buat yang ingin memutakhirkan deepin ke 15.4, mereka akan dimudahkan dengan perkakas installer baru nan keren. Installer ini memiliki antarmuka layar penuh (fullscreen), fuzzy background, smart detection, friendly reminder, dan QR Code sebagai sarana umpan balik untuk memastikan bahwa para pengguna menikmati proses instalasi baru.

Tampilan deepin 15.4 juga makin segar dengan penggambaran ulang dan pengitegrasian MT Extra dan font webdings symbol. Pembaruan ini untuk meningkatkan pengalaman penggunaan WPS Office. Mulai versi ini, pengguna juga dapat mengatur wallpaper di setiap workspace dan memanfaatkan gestur multi-touch pada touchpad.

Deepin 15.4 pun meluncur dengan pembaruan hot corner dan wallpaper-wallpaper baru.

Apabila Anda tak sabar ingin mengunduh berkas ISO deepin 15.4, silakan kunjungi laman deepin.org.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top