Debian Distro

Debian 9 “Stretch” Masuk Tahap Full Freeze, Versi Final Akan Hadir Sebentar Lagi

Debian StretchSeperti yang disampaikan sebelumnya, dini hari tadi waktu Indonesia, Tim Rilis Debian mengumumkan masuknya Debian 9 “Stretch” ke fase pengembangan terakhir, fase pembekuan total (full freeze).

“Tim Rilis dengan bangga mengumumkan masuknya Debian 9.0 ‘stretch’ ke fase terakhir pengembangan dan kini ia telah dibekukan (frozen),” kata Jonathan Wiltshire.

Fase Pembekuan Total (full freeze) merupakan fase di mana tak akan ada lagi pembaruan otomatis kanal testing yang diambil dari kanal unstable. Segala pembaruan paket harus melewati manajer rilis dengan proses unblocking (proses unblock ini dapat dilihat di tautan ini). Pembaruan paket pun hanya boleh berupa perbaikan bug, bukan pembaruan fitur.

Masuknya Debian 9 ke fase pembekuan total menandakan bahwa versi final akan meluncur sebentar lagi.

Tunggu kabar selanjutnya dari Kabar Linux. Untuk mendapatkan pembaruan cepat, silakan gabung di kanal Telegram Kabar Linux atau like laman Facebook kami di facebook.com/kabarlinuxweb.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top