Berita

Canonical Pamerkan Helm Augmented Reality dan Robot Ber-Ubuntu di MWC 2017

Di acara MWC (Mobile Word Congress) tahun ini, akan ada teknologi menarik yang akan dipamerkan di booth Ubuntu di stan 3k31 Hall P3. MWC 2017 sendiri akan diselenggarakan tanggal 27 Februari hingga 2 Maret 2017 di Barcelona.

Menurut kabar yang tersiar, Canonical akan memamerkan Ubuntu Touch di ponsel pintar modular Fairphone 2 serta mendemokan perlengkapan otomasi rumah (home automation kits) dan solusi signage digital terbaru.

Teknologi lain yang akan dipamerkan adalah helm augmented reality. Helm ini dibangun oleh DAQRI, perusahaan augmented reality asal Amerika, yang memanfaatkan aplikasi Ubuntu AR. DAQRI Smart Helmet ini tidak ditujukan untuk pengguna rumahan, tetapi untuk lingkungan industri. Perangkat ini memanfaatkan teknologi Internet of Things untuk menampilkan situasi lingkungan kerja, seperti suhu ruang dsb.

DAQRI Helmet

DAQRI Smart Helmet

DAQRI Smart Helmet memakai prosesor Intel Core m7 generasi keenam dengan kamera RGB berikut kamera infra merah stereo. Selain itu, ia juga memakai proyektor cahaya sehingga dapat menyimpulkan hasil pengolahan data ruang dengan sangat detail.

REEM

REEM

Selain helm ber-Ubuntu, Canonical juga akan memamerkan robot REEM dan REEM-C yang menggunakan Ubuntu Core sebagai sistem dasarnya.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top