Distro

Bulan September 2017, elementaryOS Loki Peroleh Pembaruan Perkakas Jaringan dan AppCenter

Selamat kepada tim elementary, bulan ini adalah tepat satu tahun elementaryOS 0.4 Loki dipelihara. Selama setahun ini pula, Loki rutin memperoleh banyak pembaruan, yang terbesar ada pada rilis 0.4.1 yang hadir bulan Mei 2017.

elementaryOS
Figure 1. elementaryOS Loki

Begitu juga di bulan September kemarin, tim elementaryOS sukses memperbarui ikon pada koneksi WiFi. Sebelum pembaruan ini, semua access point menampilkan ikon gembok jika koneksi ke tempat tersebut dilindungi dengan password, sedangkan jika tak dilindungi dengan password, nama access point tak akan diikuti dengan ikon gembok. Sekarang dibalik, semua access point tak akan menampilkan ikon gembok kecuali yang tak dilindungi password dengan ikon gembok tercoret.

Selain pembaruan ikon, pengembang juga memperbaiki fitur VPN yang kini tampil di menu serta memperbaiki pendeteksian antarmuka jaringan sehingga sekarang tak akan lagi menampilkan jaringan dari mesin virtual maupun kontainer (termasuk Docker).

Tak ketinggalan, AppCenter sekarang memiliki deskripsi rilis seperti catatan perubahan pada tampilan update dan halaman info aplikasi. Fitur yang sangat menarik bagi pengguna yang peduli dengan detail pembaruan paket. Selain itu, AppCenter juga mendapatkan optimisasi penggunaan memori dan perbaikan bug-bug minor.

Perbaikan lain dapat ditemukan pada Badge yang digambar dengan widget GTK+ alih-alih Cairo Code dan fitur untuk beralih antar indikator pada panel menggunakan Ctrl+tab. Omong-omong, jika Anda belum memperoleh pembaruan di atas, silakan cek AppCenter lalu “Update All”.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top