Distro

Bug Penting Berhasil Diatasi, Peluncuran Mageia 6 Stabilization Snapshot 2 Semakin Dekat

Mageia

Kabar baik dari Mageia, waktu peluncuran Mageia 6 Stabilization Snapshot 2 (Sta2) semakin dekat menyusul makin sedikitnya masalah yang ditemukan di Cauldron, branch development Mageia.

Masalah bug pada pemartisian yang sempat disinggung di kabar sebelumnya berhasil diatasi. “Pengujian yang dilakukan tim QA menunjukkan bahwa bug pemartisian tak populer (mga#20074) yang sudah kita garap beberapa bulan akhirnya berhasil diperbaiki!” Kata Rémi Verschelde.

Bug lain yang sedang diperbaiki adalah masalah system tray pada desktop Plasma. Bug, yang sebenarnya bukan bug karena ia adalah design choice dari upstream KDE, menyebabkan masalah pada aplikasi GTK+3 yang menggunakan antarmuka system tray XEmbed. Mengingat tidak ada perkembangan dari upstream, pengembang Mageia akan mengalihkan applet mereka ke spesifikasi SNI (StatusNotifierItem).

Mageia 6 memperbarui LibreOffice, FFmpeg, PulseAudio, dsb

Mageia 6 akan membawa banyak paket baru, beberapa di antaranya LibreOffice 5.3, OBS Studio 18, PulseAudio 10, FFmpeg, dan lainnya. Jelas, sebagai distro yang fokus pada desktop KDE Plasma, Mageia 6 akan hadir dengan desktop environment KDE Plasma 5.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top