Berita

Berkunjung ke Booth Endless di Yogyakomtek 2017, Top!

Siang tadi (4/9), saya berkunjung ke pameran komputer dan gawai Yogyakomtek 2017 di Jogja Expo Center (JEC). Buat yang tidak tahu, Yogyakomtek 2017 diadakan tanggal 2 sampai 6 September 2017, jadi ini adalah hari ketiga sebelum acara rampung hari Rabu esok.

Banyak teknologi menarik di gelaran tahunan ini, khususnya bagi penikmat perkembangan teknologi perangkat keras, dari pernak-pernik (speaker, USB, dsb), gawai atau ponsel pintar, laptop, komputer desktop, hingga VR (Virtual Reality). Namun, kali ini saya tak akan fokus di situ, saya spesialkan hari ini untuk berkunjung ke booth Endless yang memamerkan sistem operasi Endless OS. Apa itu Endless OS? Silakan rujuk artikel Kabar Linux sebelumnya yang berjudul Endless OS Masuk Indonesia! Tapi, Sistem Operasi Jenis Apakah Ini?.

Sebelum itu, bagi yang berminat mengunjungi Yogyakomtek 2017 di JEC (lokasi JEC dapat di lihat di bawah), karcis masuknya murah kok, hanya Rp5.000. Untuk biaya parkir, Yogyakomtek hanya menarik Rp2.000, jadi untuk melihat pameran komputer dan gawai tersebut, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp7.000.

Seperti pameran komputer pada umumnya, jam-jam kerja adalah waktu yang lumayan sepi. Sangat berbeda kalau Anda berkunjung sore sampai malam hari, pengunjung membludak, parkiran penuh.

Booth Endless berada di bagian timur. Dari pintu masuk pengunjung, silakan jalan lurus. Sekitar pertengahan ruangan, beloklah ke kiri. Anda akan menemukan booth dengan warna oranye mencolok di daerah situ.

Booth Endless

Saat itu, booth Endless tak begitu ramai, tetapi intim. Dalam arti, pengunjung yang sedikit ini justru rajin mencoba Endless OS dan aktif bertanya dengan para staf (SPG/SPB) yang berkaos oranye.

Booth Endless

Booth Endless di Yogyakomtek 2017

Booth Endless menyediakan meja putih dengan tiga komputer bersistem operasi Endless OS untuk dicoba oleh pengguna. Saya suka dengan komputer putih yang saya coba tadi. Kalau mau tahu, saya seperti sedang menjalankan iMac saat itu 😉

Tak hanya sekadar memamerkan sistem operasi, staf booth Endless siap membantu Anda memasangkan sistem operasi Endless di laptop Anda. Bahkan ketika Anda sudah memiliki Windows di dalamnya, mereka siap menjadikannya dual boot. Saya sarankan, jika Anda ingin dibantu memasang Endless OS di booth tersebut dan sudah ada data penting di laptop Anda, tolong backup terlebih dahulu sebelumnya.

Ini adalah pameran Endless pertama di Yogyakarta. Setelah ini, kata salah satu staf, mereka akan kembali mengadakan pameran Endless di Pontianak.

Bagi yang penasaran dengan Endless OS dengan segala detailnya, direkomendasikan untuk berkunjung ke booth Endless. Lokasi JEC dapat disimak di Google Maps. Lihat tautan ini.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top