Distro

Berkas ISO PCLinuxOS 2017.03 KDE Plasma 5 Meluncur

PCLinuxOS

Laman PCLinuxOS.com

Tim pengembang PCLinuxOS meluncurkan pembaruan ISO KDE Plasma 5 dengan nomor rilis 2017.03.

Sebagai distro rilis bergulir (rolling release), PCLinuxOS tidak mengenal versi peluncuran layaknya Ubuntu, Fedora, openSUSE Leap, dll. Pengguna akan terus mendapatkan pembaruan-pembaruan paket tanpa perlu melakukan upgrade.

Di sisi lain, pengembang PCLinuxOS tidak akan membiarkan berkas ISO mereka membawa sistem dan paket-paket lawas, karena akan menyusahkan pengguna baru yang harus mengunduh bergiga-giga pembaruan paket.

Pembaruan di PCLinuxOS KDE Plasma 5 2017.03

Berkas ISO PCLinuxOS KDE Plasma 5 versi 2017.03 membawa banyak pembaruan paket dan perbaikan bug yang dirilis selama beberapa bulan lalu. Termasuk pembaruan kernel Linux 4.9.13, desktop environment KDE Plasma 5.8.6 LTS, bersama dengan KDE Frameworks 5.31.0 dan KDE Applications 16.12.2.

Bagi pengguna kartu grafis Nvidia, ia juga membawa driver versi 375.39.

Selain itu, berkas ISO ini juga membenahi editor menu, net applet pada system tray, profil konsole, ikon manajer berkas Dolphin dan System Tray. Begitu juga dengan hadirnya paket baru GParted, nixnote2, dan dropbox.

KDE Plasma adalah salah satu edisi yang disediakan PCLinuxOS selain MATE. Untuk mengunduhnya, silakan kunjungi tautan ini.

Jika Anda adalah penggemar atau hanya sekadar pembaca Kabar Linux, tolong pertimbangkan untuk terus mendukung Kabar Linux. Terima kasih! 😀

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top