Distro

Berkas ISO Awal Lubuntu dengan LXQt Terbit

Sudah sekian lama, pengembang Lubuntu berencana mengalihkan desktop environment default distro tersebut ke LXQt dari yang sebelumnya LXDE. Rencana awal, pengembang berniat mengalihkan mulai Lubuntu 17.04, tetapi sayang rencana ini gagal.

Siklus pengembangan versi 17.10 ini merupakan siklus yang tidak disia-siakan oleh pimpinan proyek Lubuntu, Simon Quigley, dkk. Kini, mereka meluncurkan berkas ISO live pertama sebagai versi Lubuntu Next 17.10 dan sebagai daily build dengan desktop LXQt.

Meski ISO pertama Lubuntu Next menyediakan LXQt, tidak berarti desktop tersebut akan jadi desktop environment default. LXDE akan tetap jadi desktop default sedangkan LXQt tetap tersedia sebagai desktop alternatif. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Simon Quigley kepada Softpedia.

Buat Anda yang ingin mengunduh berkas ISO awal Lubuntu 17.10 ini, silakan unduh melalui repositori Ubuntu.

Jangan berharap lebih pada ISO awal ini, karena ia masih memiliki banyak bug dan memang belum cocok dipakai sehari-hari. Berikut cuplikan layar Lubuntu Next 17.10 daily build 20170524.2 yang dikirim Quigley kepada Softpedia.

Lubuntu LXQt

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top