Arch Distro

Berkas ISO Arch Linux 2017.04.01 Meluncur, Bawa Kernel 4.10.6

Arch Linux

Awal bulan menyapa dan ini juga menjadi tanda peluncuran berkas ISO baru distro rilis bergulir (rolling release) populer Arch Linux.

Setiap tanggal 1 setiap bulannya, pengembang merilis berkas ISO baru Arch Linux. Berkas ini bukan ditujukan untuk pengguna aktif, tetapi ditujukan untuk calon-calon pengguna atau untuk pengguna yang ingin memasang Arch Linux di komputer lain tanpa perlu mengunduh ratusan MB (atau bahkan GB) pembaruan sistem.

Di berkas ISO Arch Linux 2017.04.01 ini, ia menghadirkan kernel Linux 4.10.6 dan pembaruan paket-paket yang hadir selama sebulan lalu. Oiya, perlu diingat, mulai Arch Linux 2017.03.01 lalu, distro ini sudah tidak mendukung arsitektur 32-bit.

Seperti yang sudah-sudah, berkas ISO ini bisa diunduh melalui laman unduh Arch Linux. Pengguna yang ingin mendapatkan pembaruan layaknya di ISO ini, silakan jalankan perintah pacman -Syu.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top