Distro

Berbasis RHEL 7.4, CentOS 7.4 (1708) Diluncurkan

Belum lama ini, Karanbir Singh dari CentOS mengumumkan ketersediaan CentOS 7.4 (1708) sebagai rilis termutakhir yang bisa didapatkan lewat perintah update atau melalui laman resmi (berupa citra ISO).

Centos
Figure 1. Laman centos.org

“Dengan gembira, saya mengumumkan ketersediaan CentOS Linux 7 (1708) untuk mesin yang kompatibel dengan x86 64 bit. Efektif, ini merupakan rilis teranyar untuk CentOS 7 dan ditandai sebagai 1708,” tuturnya.

Rilis CentOS ini dibangun dengan basis Red Hat Enterprise Linux (RHEL) 7.4 sehingga—​tentu saja—​ia membawa banyak fitur baru seperti yang ada di RHEL, termasuk dukungan USB Guard untuk mengontrol perangkat plug-and-play, meningkatkan dukungan SELinux dan OverlayFS, dan dukungan Elastic Network Adapter di Amazon Web Service. Anda bisa menyimak kabar peluncuran RHEL 7.4 di tautan ini.

Citra ISO CentOS 7.4 bisa Anda peroleh melalui centos.org. Citra kontainer (docker) maupun citra awan (AWS) juga bisa didapatkan di tempat yang sama.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

3 comments on “Berbasis RHEL 7.4, CentOS 7.4 (1708) Diluncurkan

  1. Sucipto says:

    Asikkk ada update…

    1. Wah pakai CentOS buat desktop-an. Mantap pak buk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top