Distro Ubuntu

Akibat Masalah pada HWE, Rilis Ubuntu 16.04.2 LTS Ditunda Sepekan

Ubuntu

Maskot Ubuntu 16.04 “Xenial Xerus” LTS

Ubuntu 16.04.2 LTS seharusnya dirilis pertengahan bulan Januari lalu, yang kemudian diundur pekan ini. Namun, lagi-lagi, pengembang menundanya selama seminggu. Dijadwalkan, Ubuntu 16.04.2 LTS akan meluncur tanggal 9 Februari 2017, Kamis depan.

Penundaan ini diakibatkan oleh perubahan pada beberapa bagian HWE (Hardware Enablement). Leann Ogasawara menyebutkan, masalah ini terlihat pada regresi boot di arsitektur ARM64. Yang disusul dengan permintaan untuk menunda peluncuran Ubuntu 16.04.2 LTS.

Adam Conrad dari Tim Rilis menanggapi, “jadi, ya, penundaan selama sepekan, hingga semuanya mendarat dan teruji adalah hal masuk akal untukku. (Kita) akan mem-push rilis ini 9 Februari.”

Bagi para pengguna Ubuntu LTS, kehadiran versi ini sangat ditunggu-tunggu. Versi ini akan membawa hasil back-port Mesa, kernel Linux, dan komponen-komponen lain dari Ubuntu 16.10 “Yakkety Yak”.

Tunggu kabar selanjutnya seputar Ubuntu 16.04.2 LTS di Kabar Linux. Anda bisa terus mendapatkan kabar terkini melalui kanal Telegram KabarLinux: https://telegram.me/KabarLinux.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top