Berita

Ada Potensi, Thunderbird dan SeaMonkey Bergabung dan Saling Bekerjasama

Tahun 2015 yang lalu, Mozilla mengumumkan bahwa mereka berminat memutus hubungan dengan email client Thunderbird. Di sisi lain, pengembang Thunderbird terus berusaha memperbarui aplikasi mereka menyusul siklus rilis Firefox yang sangat cepat.

Sejak saat itu, muncul spekulasi apakah Thunderbird akan bergabung dengan pengembang lain seperti LibreOffice atau SeaMonkey.

Kabar baru yang diwartakan oleh Ghacks, tim pengembang Thunderbird gembira bila SeaMonkey bergabung dengan mereka. Apalagi SeaMonkey dan Thunderbird merupakan proyek yang sama-sama menggantungkan diri dari kode dan infrastruktur Mozilla.

Menurut Rkent, pimpinan proyek Thunderbird, bergabungnya SeaMonkey akan memperbaiki kurangnya builder yang juga mempengaruhi tree PERMA-CLOSED mereka. Di samping itu, SeaMonkey yang ingin membangun situs add-ons sendiri bisa berbagi ruang dengan mereka, yang akan menghemat tenaga, waktu, dan biaya.

Jika ini direalisasikan, akan jadi berita gembira untuk pengguna SeaMonkey maupun Thunderbird. Bergabungnya kedua proyek ini dapat memastikan berjalannya pengembangan, mengingat mereka akan berbagi infrastruktur dan finansial secara sah dan legal.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top