Berita

Ubuntu Sediakan Public Review Microsoft SQL Server

SQL ServerBulan Maret 2016, Kabar Linux menuliskan, Microsoft akan meluncurkan SQL Server untuk GNU/Linux. Microsoft menjanjikan, pertengahan tahun ini SQL Server hadir di platform pinguin.

Sedikit terlambat, Microsoft meluncurkan Public Preview dari SQL Server untuk GNU/Linux di bulan November ini dan sistem operasi GNU/Linux yang mulai menyediakan SQL Server adalah Ubuntu.

“Microsoft baru saja mengumumkan public review dari SQL Server, dan Canonical dengan gembira mengumumkan preview ini tersedia untuk Ubuntu,” ujar Ubuntu melalui laman insight.

Walaupun masih banyak perusahaan yang sepertinya tidak ingin meninggalkan teknologi powerful MariaDB atau MySQL, Microsoft ingin menyediakan platform yang lebih powerful dengan dukungan container Docker dan kemampuan untuk memilih bahasa dan tipe data pengembangan.

Selain Ubuntu, distro yang menyediakan ini adalah RHEL 7.2. Bagi yang ingin mencoba SQL Server, Anda bisa mengunduhnya di tautan ini.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top