Distro Ubuntu

Ubuntu GNOME Akan Hapus GNOME Maps di Versi 16.04.1 LTS

GNOME MapsPemelihara Ubuntu GNOME, Jeremy Bicha, memberitahukan bahwa aplikasi GNOME Maps dari GNOME Stack baru saja kehilangan akses ke layanan peta MapQuest, karena layanan ini memang menonaktifkan layanan feed peta gratisnya.

Dengan kata lain, pada tanggal 12 Juli, GNOME Maps bukan lagi aplikasi fungsional, dan sepertinya pengembang GNOME butuh beberapa pekan hingga beberapa bulan untuk menemukan layanan peta baru. Sebagai konsekuensinya, pengembang Ubuntu GNOME bermaksud menghapus GNOME Maps dari berkas instalasi di Ubuntu GNOME 16.04.1 LTS.

“Saya berbincang dengan Tim Lunn (darkxst) dan kami akan menghapus gnome-maps dari ubuntu-gnome-desktop untuk versi Xenial karena kami tidak ingin menyediakan Ubuntu GNOME 16.04.1 dengan aplikasi yang tak bisa berjalan.” Tulis Jeremy Bicha di milist ubuntu-release.

Masih ada harapan pengembang GNOME mendapatkan layanan peta baru untuk GNOME Maps, tetapi jika mereka tidak menemukannya, GNOME Maps akan mati dan siap-siap ditarik dari distro GNU/Linux lainnya.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top