Distro

Tim Xubuntu Rilis Status Tracker Baru, Lebih Bagus dan Handal

XubuntuPengembang Xubuntu meluncurkan situs status tracker baru — hasil karya sendiri — menggantikan status tracker yang memang dibangun untuk tim Ubuntu.

“Sampai 2015, tim Xubuntu menggunakan status tracker untuk tim Ubuntu. Karena satu dua alasan, tiba-tiba ia berhenti bekerja karena pelacakan data dari Launchpad tidak membuatnya menjadi basis data tracker.” Ungkap tim pengembang via pengumuman seminggu lalu. “Sangat tidak beruntung, tapi di sisi lain, masalah ini menolong tim untuk membuat keputusan penting yang telah mengalir beberapa waktu lalu; kami butuh status tracker sendiri yang secara ideal lebih bagus dari yang biasa.”

Status tracker anyar ini menyediakan tampilan overview yang memperlihatkan spesifikasi-spesifikasi yang berbeda. Tampilan lain adalah item kerja (work item) untuk melihat status pekerjaan komponen tertentu, tampilan burndown chart yang memperlihatkan hasil pekerjaan dalam bentuk grafik, serta tampilan timeline yang menampilkan status pekerjaan dalam bentuk lini masa.

Status tracker Xubuntu ini bisa diakses di dev.xubuntu.org.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top