Distro Manjaro

Tim Pengembang Luncurkan Manjaro Fringilla

Manjaro

Manjaro Fringilla (manjaro.org)

Tim pengembang Manjaro resmi merilis Manjaro Fringilla dengan pembaruan pada sistem init dan pengelola service sampai aplikasi-aplikasi keseharian. Manjaro adalah distro GNU/Linux yang dibangun berbasis ArchLinux. Di bandingkan induknya (ArchLinux), Manjaro sangat ramah pengguna pemula karena ia membawa beragam perkakas GUI yang akan membantu para pengguna mengatur sistem operasi ini.

Manjaro Fringilla dirilis dengan pembaruan pada desktop environment KDE Plasma 5.8.2, peramban Firefox 49.0, serta LibreOffice 5.1.6 “still”. Tak ketinggalan ada pula pembaruan pada systemd 231, driver Nvidia 370.28, perkakas updater GUI Octopi 0.8.5, dan Pamac 4.1.5.

Untuk meningkatkan pengalaman instalasi para pengguna baru, Manjaro membawa perkakas installer Calamares 2.4.3 yang telah memperbarui dukungan GRUB pada sistem berkas VFAT, dukungan LUKS, timezone, dsb.

Bagi para pengguna, mereka bisa menjalankan perintah update melalui pacman, Octopi, atau Pamac untuk mendapatkan Manjaro Fringilla. Bagi calon pengguna, bisa mengunduh berkas ISO nya di tautan ini.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top