Free Software

Situs GNU Emacs Lebih Segar Lebih Modern

Situs web proyek FLOSS (Free/Libre Open Source Software) mulai banyak yang berbenah diri, khususnya pada tampilannya. Dari yang tampilan awalnya memiliki efek 3D (biasanya pada tombol) dan memiliki font yang cenderung kaku, sekarang memiliki tampilan yang lebih halus (smooth), flat, lebih responsive dengan bentuk font yang lebih lunak.

Baru-baru ini, proyek FLOSS yang mengubah tampilan situsnya adalah GNU Emacs. Awalnya, situs GNU Emacs menggunakan gaya khas situs FSF.org, dengan bar atas berwarna merah ber-font FreeSans. Kini, situs ini jadi lebih modern dengan warna dominan ungu dan dengan font FiraSans. Situs GNU Emacs menjadi lebih responsif dan nyaman dibaca saat Anda mengaksesnya via ponsel pintar.

Sebelum situs GNU Emacs, situs yang mengubah tampilannya adalah situs Gentoo, dari penampilannya yang jadul jadi lebih segar dilihat.

GNU Emacs

Situs Lama GNU Emacs

GNU Emacs

Situs Baru GNU Emacs


Bagaimana menurut Anda, lebih modern dan nyaman dilihat bukan?

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top