BlankOn Distro

Setahun Berlalu, Pengembang Rilis BlankOn X Tambora Beta 2

BlankOnSetahun berlalu sejak BlankOn X Tambora Beta-1 hadir, kemarin pengembang BlankOn meluncurkan BlankOn X Tambora Beta-2.

“Pada malam ini (27 Juni -red), pengembang BlankOn dengan semangat mengumumkan Rilis Beta 2 BlankOn Tambora setelah tertunda sekian lama ..” Tulis Rahman Yusri Aftian di grup BlankOn Linux.

Versi Beta 2 dari BlankOn X Tambora ini membawa perbaikan desktop Manokwari, BlankOn Installer, dan membawa dukungan kartu grafis Nvidia hybrid.

Untuk menjajalnya, Anda bisa mengunduh dari repositori BlankOn dan bisa melaporkan bug-bug yang Anda temukan ke laman report.

BlankOn X merupakan BlankOn versi terbaru yang sedang digodok oleh para pengembang. Sejak peluncuran awal, BlankOn menggunakan nama daerah atau gunung di Indonesia sebagai nama kodenya, giliran BlankOn X pengembang memberi nama kode Tambora. Versi Beta ini belum direkomendasikan untuk menjadi platform produksi, pengguna bisa memakai BlankOn 9 “Suroboyo” untuk aktivitas komputasi sehari-harinya.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top