Open Source Software

Servo Nightly Builds Bisa Dicoba para Pengguna GNU/Linux

ServoServo, mesin perenderan web (web rendering engine) yang dibangun dengan Rust, mulai unjuk gigi. Pengembang mulai merilis Servo versi Nightly Builds, walau belum terlalu fungsional, ia sudah bisa dicicipi.

“Servo mesin perenderan web Nightly Builds kini sudah tersedia!” Ucap pengembang.

Di peluncuran Nightly Builds ini, pengembang juga membawakan Browser.html seperti yang dijanjikan beberapa bulan lalu. Pengembang berharap, dengan hadirnya Nightly Builds dalam bentuk paket macOS dan Linux 64-bit, akan banyak yang mencoba, ikut bereksperimen dan berkontribusi di proyek ini.

“Untuk memudahkan interaksi dengan mesin Servo, kami membundelnya dengan antarmuka peramban berbasis HTML. Walau mesin kami belum kompatibel dengan semua web, kami ingin memberikan kepada audiens kesempatan untuk bereksperimen dan berkontribusi di Servo. Kami telah membuat paket untuk macOS dan linux (64-bit); paket Windows dan Android akan tersedia besok.”

Anda bisa mengunduh Servo Nightly Builds di tautan ini.

Berikut demo Servo yang diunggah oleh pengembang:

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top