Distro Ubuntu

Selamat Ulang Tahun Ubuntu, yang ke 12 !

Walau terlambat dua hari, kami ucapkan, selamat ulang tahun Ubuntu yang ke 12!

Dirilis pertama kali pada tahun 2004 oleh Mark Shuttleworth, Ubuntu 4.10 “The Warty Warthog” hadir dengan GNOME 2.8, Firefox 0.9, Evolution 2.0, dan OpenOffice.org 1.1.2, serta XFree86 4.3.

“Ubuntu adalah distribusi Linux baru yang menyediakan keunggulan Debian dengan instalasi yang cepat dan mudah, rilis reguler (setiap enam bulan), seleksi ketat pada paket-paket luar biasa yang teinstal secara default dan sebuah komitmen pada pembaruan keamanan dengan waktu 18 bulan dan dukungan teknis setiap rilisnya.” Ujar Mark Shuttleworth pada tanggal 20 Oktober 2004.

Ubuntu Shipit

Laman Ubuntu Ship It (shipit.ubuntulinux.org) 29 September 2004, diambil dari web.archive.org


Kesuksesan Ubuntu saat ini merupakan hasil usaha yang dilakukan oleh Mark 12 tahun lalu, terutama dengan program Ship It nya. Dengan program ini, orang-orang bisa mendapatkan CD gratis Ubuntu hanya dengan mendaftar di situs ubuntulinux.org.

Dua belas tahun berlalu, Ubuntu telah meluncurkan Ubuntu 16.10 “Yakkety Yak” dan kini mereka sibuk dengan Ubuntu 17.04 “Zesty Zapus”.

Sekali lagi, selamat ulang tahun Ubuntu!

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top