Berita

Perkenalkan Buku Kolaboratif Kedua Mengenai Inkscape: Buku Panduan Inkscape Edisi Tutorial

Buku Panduan Inkscape IndonesiaKeberhasilan proyek penulisan buku kolaboratif akhir-akhir ini, meningkatkan semangat cukup banyak orang untuk melakukan hal serupa.

Proyek penulisan buku kolabartif diawali oleh Komunitas Inkscape Indonesia yang dikoordinasi oleh Ade Malsasa Akbar. Dengan judul “Buku Panduan Inkscape Pemula“, buku ini berhasil dirilis pada tanggal 9 Maret 2016 dengan total 10 bab, ditulis oleh 9 penulis.

Proyek selanjutnya adalah penulisan buku “Mari Mengenal LibreOffice” yang diadakan Belajar LibreOffice Indonesia (dulu Grup Belajar LibreOffice Indonesia) dan dikomandoi oleh Taufik Hidayat. Kemudian disusul proyek “Lebih Dekat dengan LibreOffice Writer“, yang juga dikoordinasi oleh Taufik Hidayat.

Berbeda dari proyek buku seri LibreOffice yang dikoordinasi orang yang sama, proyek buku kedua mengenai Inkscape kedua ini dikoordinasi oleh Ferry Hidayat.

Mengambil judul “Buku Panduan Inkscape Edisi Tutorial“, buku ini lebih fokus menyediakan tutorial praktis yang bisa langsung diterapkan dalam proyek desain.

“..isinya tutorial praktis..” Ujar Ferry pagi ini.

Bagi Anda yang ingin bergabung menulis bab baru “Buku Panduan Inkscape Edisi Tutorial“, Anda bisa mengirim tulisan Anda (dalam format ODT) ke surel eferryday at gmail.com atau via Telegram @eferryday dengan keterangan judul tulisan Anda. Informasi lengkap mengenai hal ini bisa dilihat di blog Ferry Hidayat.

Buku panduan revisi 1 bisa diunduh di tautan ini, dengan isi Membuat Efek Lipatan Kertas dari Ferry Hidayat, Membuat Simple Flat Ribbons dari Tajuddin Iqbal, dan Membuat Efek Letter Press dari Ade Malsasa Akbar.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top