DracOs Linux

Perbaruan DracOS Linux 1.0 Pre-test, Tambahkan Tool Hamster dan Ferret

DracOS LinuxKemarin, Kabar Linux mengabarkan bahwa DracOS Linux 1 Final sudah dirilis, yang ternyata belum.

Nah, sekarang ada kabar baru lagi dari distro pentest asli Indonesia ini. Dari update yang ditulis salah satu pengembang dalam blognya, DracOS Linux 1.0 Pre-test membawa perbaruan pada kernel Linux 4.2.0: penambahan dukungan driver sound. Selain itu ada juga penambahan shell Dash.

Pada bagian DE (desktop environment), selain mengganti openbox dengan window manager DWM, DracOS telah mendukung GPM daemon. GPM (General Purpose Mouse) daemon adalah mouse server untuk console dan xterm.

Beberapa fitur pendukung jaringan juga ada di perbaruan ini, di antaranya links2, protokol Samba, OpenLDAP, Cyrus SASL, remote desktop, dukungan git, dan peningkatan versi libtiff. Kemudian pada bagian multimedia, DracOS sudah mendukung pulseaudio, CMUS, recordmydesktop, dan dependensi JSON-C dan libsndfile.

Tunggu, apakah ada tool pentest baru? Ada, yakni dukungan baru untuk Karma Metasploit (activerecord sqlite3-ruby) serta tool Hamster dan Ferret yang bisa dipakai untuk session hijacking.

DracOS Linux 1.0 Pre-test juga membawa perbaikan bug pada DE, isc-dhcp-server, ALSA, dan lainnya.

Hingga saat ini, masih ada beberapa issue yang masih dibenahi oleh para pengembang, di bagian audio jack, fungsi minimize dan maximize terminal, dan compro.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top