Distro openSUSE

Pengembangan openSUSE Leap 42.3 Dimulai

opensuseopenSUSE Leap 42.2 berhasil diluncurkan pertengahan bulan November lalu. Suasana “santai” berakhir, dan sekarang pengembang resmi membuka pengembangan sang suksesor, openSUSE Leap 42.3.

Pengumuman dimulainya pengembangan Leap 42.3 disampaikan oleh Ludwig Nussel dari SUSE hari Selasa kemarin, bahwa versi ini akan dibangun berdasarkan SUSE Linux Enterprise (SLE) 12 SP3. OBS (Open Build Service) untuk Leap 42.3 resmi dibuka dan siap menerima pembaruan maupun perubahan dari pengembang.

openSUSE Leap 42.3 tidak akan membawa banyak pembaruan mengingat versi ini akan melanjutkan seri LTS. Ia cenderung fokus ke rilis pemeliharaan dengan sedikit pembaruan paket dari Tumbleweed.

Jadwal rilis belum disiarkan, jadi bagi Anda yang penasaran dengan pembaruan Leap 42.3, Anda lebih baik menggunakan openSUSE Tumbleweed, varian rolling release dari distro “kadal hijau” ini.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top