BSD

Peluncuran FreeBSD 11.0 Diundur Hingga 3 Oktober Nanti

FreeBSDPeluncuran FreeBSD 11.0 diundur oleh pengembang karena masih adanya perbaikan masalah keamanan. Menurut jadwal rilis, FreeBSD 11.0 final seharusnya diluncurkan pada tanggal 28 September kemarin. Tetapi sejak kandidat rilis ketiga diundur, versi final juga ikut diundur.

Sejak kemarin, media-media daring (online) telah membeberkan kehadiran FreeBSD 11.0 di FTP. Namun, berkas yang diunggah di FTP tersebut sebenarnya belum final, perlu ada beberapa pembenahan.

“Walaupun FreeBSD 11.0-RELEASE belum resmi diumumkan, banyak yang sudah menemukan image di mirror FTP Proyek. Bagaimanapun, tolong perhatikan, 11.0-RELEASE final akan dibangun ulang dan diterbitkan ulang di mirror Proyek sebagai hasil perbaikan keamanan detik-detik terakhir yang kami rasa perlu untuk dimasukkan ke rilis final.” Ujar Glen Barber.

Bagi yang sudah menginstal FreeBSD 11.0, mereka bisa memutakhirkannya ke 11.0-RELEASE-p1 melalui repositori SVN jika versi final sudah resmi diluncurkan.

FreeBSD 11.0 akan resmi dirilis awal Oktober nanti, menurut Glen pada tanggal 3 Oktober, tapi bila mengikuti jadwal rilis, peluncurannya tanggal 5 Oktober.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top