Berita Event

openSUSE.Asia Summit 2016 Akan Diadakan di Indonesia

openSUSE.Asia Summit 2016Kabar menyenangkan datang dari openSUSE dan Indonesia! Manu Gupta baru saja mengumumkan bahwa openSUSE.Asia Summit 2016 akan diselenggarakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.

“Dengan senang hati kami mengumumkan kehadiran openSUSE.Asia Summit ketiga. openSUSE.Asia Summit 2016 akan diadakan di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga di Yogyakarta, Indonesia tanggal 1 dan 2 Oktober 2016.” Tulis Gupta pagi ini.

openSUSE summit merupakan acara yang mempertemukan kontributor dan pengguna openSUSE. Di sini mereka bisa saling berbagi pengalaman, belajar teknologi perangkat lunak bebas dan open source, hingga bincang-bincang bebas.

Di acara openSUSE.Asia Summit 2016 ini, fokus objeknya adalah mempromosikan openSUSE di seluruh dunia dan di Indonesia khususnya, supaya semakin banyak orang yang tertarik dengan openSUSE dan berusaha jadi pengguna maupun kontributor, menyatukan pengguna openSUSE di Indonesia dan Asia untuk meningkatkan kualitas jaringan dan kolaborasi, memperluas penetrasi openSUSE di sektor bisnis dan pemerintahan, serta menginspirasi orang-orang mengenai kebebasan di dunia FLOSS.

“Sebagai tambahan, kita bisa mendapatkan kesempatan untuk mempelajari teknologi bebas dan terbuka, saling berbagi pengalaman dengan yang lain, dan lebih dari itu, bisa bersenang-senang di Summit di wilayah tropis yang cantik Yogyakarta.”

openSUSE.Asia Summit 2016 ini merupakan acara openSUSE Summit ketiga. Sebelumnya, tahun 2014 acara ini diselenggarakan di Beijing/Tiongkok dan pada tahun 2015 di Taipei.

Belum ada keterangan resmi dari Komunitas openSUSE Indonesia bagaimana tata cara mendaftar di acara akbar openSUSE se-Asia ini. Jadi, bagi yang tertarik harap tunggu kabar selanjutnya yak 😀

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top