Distro

OpenELEC 7.0 Hadir, Dukung WeTek Core dan Perangkat Bluetooth

Distribusi GNU/Linux yang difungsikan sebagai platform multimedia dan hiburan yang dibangun berbasiskan Kodi, OpenELEC (Open Embedded Linux Entertainment Center) 7.0 baru saja dirilis oleh pengembang.

Kabar menyenangkan, OpenELEC 7.0 telah mendukung platform WeTek Core, perangkat Android TV yang biasa dipakai untuk menikmati IPTV, film layar lebar, dan acara-acara TV lain. Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, versi ini telah menggabungkan build Nvidia_Legacy dengan build Generic, jadi bagi pengguna GPU NVidia dengan versi driver di bawah 304.128, hanya perlu menginstal build Generic-nya.

OpenELEC

OpenELEC Setting di OpenELEC 7.0

OpenELEC 7.0 juga telah memperbarui komponen-komponen intinya termasuk ALSA 1.1, Binutils 2.26, GCC 5.3, glibc 2.23, Python 2.7.13, kernel Linux 4.4, Mesa 11.2, ffmpeg 2.8, libva 1.7, libressl 2.2, systemd 229, Xorg Server 1.18, dsb. Begitu juga memperbarui driver dan firmware WLAN, driver Intel Graphic, serta penambahan driver AMDGPU baru.

Fitur lain di OpenELEC 7.0 yang tidak kalah penting adalah dukungan Bluetooth yang dapat diaktifkan melalui addon OpenELEC setting serta dukungan OpenVPN.

Bagi para pengguna OpenELEC 6.95.1 yang telah mengaktifkan fitur pembaruan otomatis, Anda akan disuguhkan prompt untuk mereboot dan mengupdate sedangkan bagi Anda yang ingin memperbarui secara manual dapat mengunduh OpenELEC 7.0 di tautan ini dan melakukan fresh instal.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top