Berita

Microsoft Bergabung dengan The Linux Foundation Sebagai Platinum Member

Platinum Member The Linux FoundationTerkenal sebagai musuh perangkat lunak open-source. Beberapa tahun terakhir ini, Microsoft justru getol meluncurkan beberapa proyeknya sebagai proyek open-source. Sebut saja proyek .NET, mesin javascript ChakraCore, PowerShell, dan juga bergabung dengan proyek-proyek yang diinisiasi The Linux Foundation (TLF) seperti R Consortium, OpenDaylight, Node.js Foundation, Open Container Initiative, dan Open API Initiative.

Untuk mematangkan dukungan Microsoft terhadap proyek-proyek open-source, mulai 16 November, perusahaan yang bermarkas di Redmond ini resmi bergabung dengan The Linux Foundation sebagai Platinum Member.

“The Linux Foundation, organisasi non-profit yang meningkatkan profesionalitas manajemen open-source untuk kolaborasi masal, hari ini (16 November -red) mengumumkan bahwa Microsoft bergabung dengan organisasi sebagai Platinum member sewaktu di acara pengembang Microsoft’s Connect(); di New York,” kata TLF.

Dengan bergabung menjadi Pratinum member, Microsoft menjadi anggota ke 11 setelah CISCO, FUJITSU, Hewlett Packard Enterprise, HUAWEI, IBM, Intel, NEC, ORACLE, QUALCOMM, dan SAMSUNG.

Apakah kerjasama ini mendulang keuntungan bagi proyek perangkat lunak Linux dan open-source ke depan? Bagaimana menurut Anda?

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

1 comment on “Microsoft Bergabung dengan The Linux Foundation Sebagai Platinum Member

  1. Romy Romaldus says:

    Entah apa sumbangsih microsoft dalam proyek ini. Tapi kembali lagi ini adalah bisnis. Sama seperti kesepakatan kontroversial antara Novell dan Microsoft beberapa tahun lalu. Kalopun microsoft berkolaborasi dalam proyek2 opensource kemungkinan karena bisnis cloud sekarang ini dikuasai oleh platform opensource

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top