Free Software Open Source Software

LibreOffice 5.2 Dirilis, Tingkatkan Kualitas UX dan Bawa Fitur Baru

LibreOfficeSesuai janji pekan lalu, hari ini pengembang meluncurkan LibreOffice 5.2 dengan beragam fitur baru yang menambah sisi fungsionalitas perangkat lunak perkantoran ini.

“The Document Foundation mengumumkan LibreOffice 5.2, rilis mayor kaya-fitur perangkat lunak perkantoran bebas terbaik yang pernah dibuat–yang ditargetkan untuk pengguna awal dan pengguna mahir–dengan beragam improvisasi antarmuka dan fitur-fitur kelas enterprise.” Ungkap Italo Vagnoli.

LibreOffice 5.2 menyediakan klasifikasi dokumen sesuai standar TSCP (Transglobal Secure Collaboration Participation), fungsi prediksi baru di LibreOffice Calc, dukungan deskripsi signature yang lebih banyak, dan fitur impor-ekspor signature dari berkas OOXML.

Versi “fresh” ini juga mendapatkan dukungan impor filter yang lebih baik untuk berkas DOCX dan RTF pada Writer, dukungan berkas DOC lawas, kompatibilitas antara XLS/XLSX dan ODF 1.2 yang lebih baik, dan lainnya.

LibreOffice 5.2 juga mendapatkan pembaruan UX (pengalaman pengguna), seperti mode single toolbar di Writer dan Calc, kemudahan pengaturan freeze kolom atau baris pertama di spreadsheet, dan menu konteks yang mudah dikustomisasi.

Bersamaan dengan versi terbaru ini, The Document Foundation juga meluncurkan LibreOffice 5.1.5 “still” yang membawa banyak pembenahan bug.

Anda bisa mengunduh LibreOffice 5.2 di tautan ini dan LibreOffice 5.1.5 di tautan ini.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top