Free Software Open Source Software

LibreOffice 5.2.3 Diluncurkan, Bawa 81 Perbaikan Bug

LibreOfficeItalo Vignoli, Humas The Document Foundation (TDF), baru saja menghubungi kami bahwa TDF telah meluncurkan LibreOffice 5.2.3.

“The Document Foundation (TDF) mengumumkan ketersediaan LibreOffice 5.2.3 ‘fresh’, rilis minor ketiga dari keluarga LibreOffice 5.2,” ujar Italo.

Sebagai versi baru dari varian “fresh”, LibreOffice 5.2.3 membawa 81 perbaikan bug yang mampu meningkatkan performa maupun fungsionalitas perangkat lunak perkantoran ini.

Beberapa pembaruan yang ada di versi ini termasuk pembaruan dukungan GTK+ 3.21, perbaikan pada pratinjau via peramban web, tampilan beku saat proses seleksi atau edit obyek, perbaikan pada fitur impor RTF dan dukungan docx, crash saat penggunaan desain master slide di LO Impress, pembaruan pada navigasi keyboard, serta pembenahan OpenCL.

Kehadiran LibreOffice 5.2.3 menandakan semakin dekatnya LibreOffice 5.3, apalagi LibreOffice 5.3 Alpha sudah hadir bulan lalu.

Keluarga LibreOffice 5.2 akan memasuki fase EOL setelah versi 5.2.6 dirilis awal pekan Mei 2017. Sebelum itu LibreOffice 5.2.4 akan hadir akhir pekan Desember 2016 dan LibreOffice 5.2.5 akan hadir pekan kedua Februari 2017.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

1 comment on “LibreOffice 5.2.3 Diluncurkan, Bawa 81 Perbaikan Bug

  1. Romy Romaldus says:

    Saya sudah meninggalkan libre office dan lebih memilih wps office for linux

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top