Berita

(Update) Jadi Editor Tata Bahasa Buku “Lebih Dekat dengan LibreOffice Writer”, Begini Caranya

Buku Lebih Dekat dengan LibreOffice WriterUpdate terbaru bisa disimak di paragraf terakhir.

Buku kolaboratif “Lebih Dekat dengan LibreOffice Writer” terus digarap. Sampai saat ini, buku ini sudah menginjak revisi 14 dengan 20 bab lebih yang ditulis oleh 13 kontributor.

Malam ini, koordinator proyek, Taufik Hidayat, mempersilakan masyarakat yang memahami PUEBI untuk ikut menyukseskan buku ini dengan menjadi editor tata bahasa, membantu dua editor tata bahasa lain.

“.. koordinator dari proyek buku Lebih Dekat dengan LibreOffice Writer membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya dan komunitas free software khususnya untuk menjadi penyunting (editor) tata bahasa pada proyek Buku Lebih Dekat dengan LibreOffice Writer.” Tulis Taufik. “Hal ini dimaksudkan untuk mempercepat proses pembuatan buku, meringankan pekerjaan Tim Penulis Buku dan sekaligus mengajak anggota komunitas untuk aktif dan berkontribusi dalam proyek tersebut.”

Bagi yang berminat menjadi editor tata bahasa, Anda bisa menghubungi Taufik Hidayat melalui surel yumtaufik1997 at gmail.com atau melalui Telegram @yumtaufik. Setelah itu, Anda dipersilakan untuk mengedit 10 hari per bab.

Update (4/9/16):

Syarat lengkap bisa Anda baca di ubupediaindonesia.wordpress.com.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top