Berita Event

Ingin Berkontribusi di openSUSE.Asia Summit 2016? Begini Caranya

openSUSE.Asia Summit 2016

openSUSE.Asia Summit 2016 (openSUSE.id)

Secara resmi, openSUSE Indonesia (openSUSE.id) mengumumkan penyelenggaraan openSUSE.Asia Summit 2016 di Yogyakarta.

“Proses untuk menjadi tuan rumah openSUSE.Asia Summit 2016 ini sebenarnya cukup panjang, mulai dari bincang-bincang dengan sesama anggota komite openSUSE.Asia Summit sejak tahun lalu sampai dengan mensubmit proposal ke komite dan akhirnya disetujui oleh openSUSE Board.” Tulis Edwin Zakaria, advokat openSUSE untuk Indonesia, dalam tulisan bertajuk “openSUSE.Asia Summit 2016 di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 30 Sept – 2 Okt 2016“. “Ucapan terima kasih perlu disampaikan kepada beberapa orang yang membantu penyusunan proposal sehingga Yogyakarta terpilih: Estu Fardani, Adnan Kurniawan, Yan Arief, Utian Ayuba, Andi Sugandi, Ahmad Haris, Siska Iskandar, dan Didie Pambudiono.”

Mengenai call for papers akan disampaikan oleh openSUSE.id dalam waktu dekat ini.

Anda bisa ikut berkontribusi di acara akbar ini dengan cara mengikuti sayembara desain logo dan kaos (yang akan diumumkan via openSUSE News). Selain itu ..

“Kami berharap semua pengguna openSUSE di Indonesia dan Yogyakarta khususnya, serta pengguna Linux secara umum dapat membantu mensukseskan kegiatan ini.”

Bagaimana caranya? Edwin menuliskannya dalam empat poin.

Yang pertama, Anda bisa terjun langsung menjadi panitia lokal dengan cara menghubungi surel ketua panitia lokal Estu Fardani ke estu[at]opensuse[dot]id dengan subyek: panitia lokal openSUSE.Asia Summit 2016.

Yang kedua, Anda bisa menjadi sponsor atau membantu panitia lokal untuk mendapatkan sponsor.

Yang ketiga, kirim tulisan sebagai call for papers.

Yang keempat, hal yang paling mudah, mengikuti acara ini dari 30 September sampai 2 Oktober 2016 di UIN Sunan Kaljaga Yogyakarta.

Ayo! Bagi Anda yang tertarik bergabung di acara ini bisa mengikuti satu atau lebih dari empat poin di atas. Good luck 😀

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top