Distro Fedora

Fedora 25 Akan Sediakan Codec MP3 di Repositori Resmi

FedoraPengembang siap menyediakan dukungan codec mp3 di Fedora 25. Sebagai catatan, mengingat mp3 merupakan hal yang sensitif, codec ini tidak akan dibundel di sistem operasi, tetapi disediakan di repositori resmi Fedora.

Dukungan codec mp3 dikerjakan oleh Christian Schaller.

“Di Fedora Workstation 25, saya senang memberitahukan Anda bahwa kami sedang meningkatkan dukungan codec dengan menambah playback mp3. Saya tahu ini telah menjadi salah satu dari daftar permintaan banyak orang, jadi saya sangat senang, akhirnya kami akan memenuhi permintaan tersebut,” kata Christian.

Untuk melakukannya, dia memanfaatkan pustaka mpeg123 dan plugin GStreamer.

“Alasan utama kami memilih pustaka ini dibandingkan yang lain adalah kombinasi lisensi yang sama seperti GStreamer (lgpl v2) dan ia telah menjadi pustaka mapan yang dipakai banyak aplikasi berbeda-beda.”

Besok, codec mp3 ini bisa didapatkan via GNOME Software atau melalui installer missing plugin di beberapa aplikasi GStreamer.

Menurut jadwal terbaru, Fedora 25 akan hadir 22 November nanti. Jadi, bagi pengguna Fedora yang ingin merasakan codec baru dari Fedora, harap bersabar seminggu ke depan.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top