Distro Slackware

Desktop GNOME untuk Slackware? Kini Hadir Proyek GNOME From Scratch

GNOME Fram ScratchHari ini, Willy Sudiarto Raharjo, admin proyek SBo, mengumumkan kehadiran proyek GNOME From Scratch. Proyek ini menyediakan desktop environment GNOME untuk Slackware tanpa bergantung pada systemd atau program-program wayland.

Sudah menjadi rahasia umum, GNOME sangat tergantung dengan systemd. Sehingga perlu ada usaha lebih untuk memakainya di Slackware.

“Pagi ini saya mendapatkan surel dari Rafael Tavares tentang proyek barunya, GFS (GNOME From Scratch), proyek pribadi yang memungkinkan penggunaan GNOME di sistem operasi Slackware GNU/Linux tanpa systemd atau program-program wayland.” Kata Willy.

Rafael Tavares, pemilik proyek GFS, mengusahakan dukungan GNOME versi paling baru, GNOME 3.22, untuk distro yang diasuh Patrick Volkerding ini.

Anda bisa mengunjungi proyek GFS di Github. Perlu diperhatikan, beberapa paket akan minta diperbarui sebelum Anda bisa menggunakan GNOME di Slackware, termasuk paket NetworkManager, dconf, glib2, gvfs, upower, pango, gstreamer, dan lainnya.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top