Berita

Dapatkan dan Berikan Lencana Kehormatan, Month of LibreOffice Dimulai

Month of LibreOfficePerkembangan komunitas LibreOffice yang semakin tinggi membuat The Document Foundation mengadakan Month of LibreOffice untuk menghormati segala kontribusi yang dilakukan oleh anggota komunitas.

Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, Month of LibreOffice ini dimulai 2 Mei 2016, hari kemarin.

Melalui penjelasan LibreOffice, mereka akan memberi Barnstars dan Badge (lencana). “Mereka” yang dimaksud adalah komunitas, para pengembang, anggota komunitas termasuk Anda sendiri.

Barnstars berhak diberikan kepada anggota komunitas yang terlibat dalam pengembangan, pendesainan, penerjemahan atau tanya jawab LibreOffice. Barnstars dibagi dalam tiga bentuk; perunggu, perak, dan emas.

Barnstars Month of LibreOffice

Contoh barnstars


Badge atau lencana bisa diberikan kepada anggota komunitas yang mengonfirmasi laporan bug, berhasil mengirim kode patch ke source tree yang diterima/dicommit oleh pengembang, menerjemahkan string di antarmuka, membantu pengguna lain, dan lainnya.

Macam-macam badge yang disediakan di antaranya “Saya berkontribusi kode untuk LibreOffice”, “Saya membantu memperbaiki bug di LibreOffice”, “Saya membantu menerjemahkan LibreOffice”, “Saya menjawab pertanyaan tentang LibreOffice”, “Saya memperbarui dokumentasi LibreOffice”, dan “Saya ikut menyebarkan informasi mengenai LibreOffice”.

Badge Month of LibreOffice

Contoh badge (lencana)


Bagaimana cara mendapatkan dan memberi Barnstars maupun Badge? Mike Saunders telah membahasnya di laman ini.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top