Berita

Canonical Jadi Advisory Board Proyek LibreOffice

The Document FoundationMengikuti GNOME Foundation dan KDE e.V., Canonical bergabung dengan Advisory Board atau Dewan Penasehat LibreOffice.

“The Document Foundation hari ini mengumumkan Canonical, perusahaan di belakang sistem operasi Ubuntu GNU/Linux, bergabung dengan Advisory Board.” The Document Foundation mengumumkan hal ini 26 Juli kemarin.

TDF menganggap bergabungnya Canonical sangat menguntungkan, karena Canonical dengan Ubuntu nya adalah pengguna setia LibreOffice.

“Sejak rilis awal tahun 2011, LibreOffice menjadi aplikasi perkantoran default di sistem operasi Ubuntu.”

Canonical juga merupakan anggota aktif komunitas LibreOffice sejak awal-awal pendirian LibreOffice serta sponsor rutin LibreOffice Conference.

LibreOffice versi selanjutnya, 5.2, juga akan menjadi aplikasi pertama yang menyediakan paket snap, yang–menurut TDF–akan memudahkan proses pemeliharaan pemaketan.

Tugas utama Advisory Board adalah merepresentasikan sponsor TDF dan menyediakan Board of Directons; penasehat, bimbingan, dan saran. Ia menjadi inti dari proyek pengembangan LibreOffice.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top