Free Software Open Source Software

Calibre 2.74 Hadir dengan Perbaikan Dukungan DOCX dan EPUB3

CalibrePengembang perangkat lunak pengelola ebook Calibre merilis pembaruan keempat seri 2.7, Calibre 2.74. Versi ini menjadi versi termutakhir untuk Calibre yang bisa diinstal pengguna di sistem operasi GNU/Linux, baik dengan meng-compilenya sendiri atau menginstalnya dari repositori resmi.

Calibre 2.74 membawa dua fitur baru yakni kemampuan mengunduh metadata Amazon dari amazon.cn dengan cara mengaktifkan fitur di menu Preferences → Metadata. Serta fitur untuk mematikan popupFiles already arranged into folders‘.

Sebagai rilis minor, versi ini juga memperbaiki beberapa masalah. Di antaranya teks yang tidak terseleksi dengan benar saat menggunakan skema warna (color scheme) solarized, perbaikan subsetting pada fonta yang namanya berawalan dengan ‘and’, perbaikan output CSV pada perintah check_library, dan perbaikan dukungan DOCX.

Perbaikan lain yang ditemukan pada masalah plugin pihak ketiga, regresi opsi perintah –start-in-tray, masalah pada penggunaan katalog BiBTeX, dan metadata EPUB3 juga bisa ditemukan di versi ini.

Tidak berhenti di situ, Calibre 2.74 juga meningkatkan dukungan Frontline, Korea Herald, Edge Conversations, Pagina 12, NME, Kitsapun, Security Watch, Mobile Nations, tyzden, Sign on SD, dan Star Advertiser.

Anda bisa mendapatkan source code dan berkas binary Calibre 2.74 di tautan ini. Atau jika sudah tersedia di repositori distro, penulis merekomendasikan untuk menginstalnya dari repositori tersebut.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top