BlankOn Distro

BlankOn X Tambora RC2 Hadir, Perbarui Installer dan Desktop Manokwari

BlankOnKemarin, pengembang BlankOn meluncurkan kandidat rilis kedua distro BlankOn X Tambora.

“Hari ini (1 September -red) Tim pengembang BlankOn menerbitkan Rilis Candidat – 2 BlankOn X Tambora. Cetakan ISO/Image untuk mesin arsitektur i386 dan amd64. Versi pengembangan yang ditujukan untuk pengujian sebagai persiapan menuju rilis stabil.” Tutur Azis W Katamsi, salah satu pengembang BlankOn.

BlankOn X Tambora merupakan versi kesepuluh distro BlankOn. Walaupun jarak peluncuran antar versi pengembangannya cukup jauh, pengembangan distro ini selalu aktif.

Bawa pembaruan installer dan desktop Manokwari

Meneruskan RC1 beberapa bulan lalu, BlankOn X Tambora RC2 hadir dengan installer yang lebih matang, yang mendukung partisi /home, penyempurnaan UUID, serta dukungan UEFI.

Selain membawa pembaruan installer, kandidat rilis kedua ini juga membawa pembaruan desktop Manokwari termasuk tampilan login greeter baru, extra panel on top, shortcut baru untuk membuka menu (Super + x), mengatur kecerahan layar, dan shortcut untuk membuka extra panel (Alt + Menu).

Dirilisnya RC2, bukan berarti versi ini bebas masalah. Beberapa masalah terbaru yang masih ditemukan di versi ini termasuk kegagalan instalasi saat partisi /home terletak di extended, keyboard Arab yang tidak bisa dipakai, dan lainnya.

Anda bisa mendapatkan BlankOn X Tambora RC2 di repositori BlankOn, dengan unduhan langsung (ISO) atau menggunakan zsync.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top