Free Software Open Source Software

Avidemux 2.6.15 Dirilis, Dukung Encoder FDK AAC, Perbaiki nvEnc

AvidemuxPerangkat lunak editor video, Avidemux 2.6.15 diluncurkan. Versi ini merupakan rilis pemeliharaan yang hadir dua bulan sejak rilis poin terakhir menyambangi para pengguna.

Di peluncuran kali ini, Avidemux memperbaiki nvEnc sekaligus menambah dukungan nvEnc-HEVC sederhana serta HEVC/VC1 dengan libVA. Di lain waktu, pengguna sering kali merasakan masalah pada fitur /paste, /delete, dan /undo di editor, beruntung di versi 2.6.15 ini pengembang sudah memperbaiki ketiga fungsi tersebut

Untuk melengkapi fitur, versi ini membawa encoder FDK-AAC (biasa disebut Fraunhofer FDK AAC) yang merupakan salah satu encoder di sistem operasi Android.

Pembaruan terjemahan bahasa Jerman, perbaikan i18n pada Qt4 vs Qt5, penambahan preset “None” pada x26*, dan pembaruan UI, juga tersedia di versi ini.

Sebagian besar distro GNU/Linux menyediakan Avidemux. Bagi para pengguna, Anda bisa mendapatkan Avidemux di repositori distro yang Anda pakai. Namun, jika distro Anda belum menyediakan versi terbaru, Anda bisa mengunduh Avidemux 2.6.15 dalam bentuk source code dan AppImage di tautan ini.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top