Chromixium

Atas Permintaan Google, Chromixium Berganti Nama

Cub LinuxMasih ingat distro Chromixium yang dirilis pertengahan tahun 2015 lalu?

Distro Linux berbasis Ubuntu namun berkonsep seperti Chrome OS ini berganti nama menjadi Cub Linux (yang diambil dari kata Chromium dan Ubuntu).

Pergantian ini dilakukan karena Chromixium mendapatkan “keluhan” dari Google bahwa nama “Chromixium” dianggap mirip seperti produk mereka, sehingga berpotensi membingungkan konsumen Google. Google pun meminta Chromixium untuk mengganti nama Chromixium.

“Saya memutuskan untuk tidak menerima kekuatan Google (well, keuangan Google) di pengadilan, dan setelah bertukar hal-hal yang sangat konstruktif dengan pengacara trademark Google, kami setuju mark Chromixium akan berakhir 1 April 2016. Termasuk domain ini, GitHub, dan media sosial Chromixium Google+ dan YouTube.” Tulis pengembang Chromixium.

Bagaimana dengan nasib Chromixium 2.0? Chromixium 2.0 tidak akan pernah hadir. Cub Linux akan dirilis sebagai versi 1.0 dan akan berbasis Ubuntu 16.04. Dan dijadwalkan dirilis Mei 2016.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top