Antergos Distro

Antergos 2016.06.14, ISO Terakhir yang Mendukung 32-bit

AntergosSemakin ke sini, perangkat 32-bit semakin (ingin) dilupakan. Sebut saja penghentian dukungan 32-bit oleh Google Chrome, Sabayon, Debian, hingga permintaan penghentian di Ubuntu dan Fedora.

Nah, kabar terbaru ini, giliran Antergos yang mendeklarasikan diri sebagai sistem operasi yang menghentikan dukungan 32-bit berbarengan dengan pengumuman peluncuran ISO Antergos 2016.06.14.

“Kami menghentikan media instalasi versi 32bit. Ini akan menjadi rilis terakhir yang membawa media 32bit. Perubahan ini hanya ada di media instalasi saja. Kami akan tetap memelihara paket 32bit di repositori untuk masa yang akan datang.” Kata Dustin Falgout, salah satu pengembang Antergos.

Apa artinya ini? Di versi berikutnya, Antergos hanya akan menyediakan berkas ISO 64-bit untuk komputer-komputer modern. Bila Anda mempunyai perangkat komputer yang super jadul, Anda tidak akan bisa menginstal sistem operasi ini. Beruntung, bagi Anda yang masih memakai Antergos 32-bit, Anda akan tetap mendapatkan pembaruan paket-paket aplikasi.

Untuk mendapatkan berkas ISO Antergos, Anda bisa mengunjungi laman unduh Antergos.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top