IGOS Nusantara

Tim IGOS Nusantara Tengah Sibuk Kembangkan IGN untuk ARM

ign armNana Suryana, salah satu pengembang IGOS Nusantara, menyebutkan bahwa mereka tengah mengembangkan IGOS Nusantara untuk arsitektur ARM. Hal ini ia sebutkan melalui grup Facebook resmi IGOS.

Tim uji coba sudah mulai mengompilasi ulang paket ignsdk dan kernel dengan IGN ARM versi pre-alfa.

Beberapa jam yang lalu, dengan RAM sebesar 1 GB pengompilasian memakan waktu hingga 987 menit bahkan proses kompilasi kernel ini sempat dihentikan. Setelah itu kompilasi mulai dilakukan lagi dengan penambahan memori RAM sampai 5 GB. Namun hingga sekarang belum ada pemberitahuan baru mengenai hal ini.

Untuk pengembangan IGN ARM awal akan fokus pada platform Raspberry Pi 2 dan dukungannya terhadap IoT (Internet of Things).

“IGN ARM untuk tahapan awal akan fokus untuk dapat dijalankan di Raspberry Pi 2. Kombinasi IGN ARM + IGN SDK + lainnya = IGN IoT ditargetkan dapat berperan untuk menyediakan platform dan pengembangan aplikasi untuk Internet of Things.” Ujar Nana.

Gambar: Nana Suryana/IGOS Nusantara

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top