Papyros

Papyros: Distro yang Menerapkan Material Design dari Google

papyrosPapyros adalah distribusi Linux atau distro baru yang dikembangkan menggunakan gaya Material Design dari Google. Proses pengembangannya cukup impresif dan sepertinya distro ini akan menjadi distro paling menarik yang pernah ada.

Sebelumnya, distro ini bernama Quantum OS yang akan mengikuti panduan Material Design dari Google. Yang kemudian segera direalisasikan dengan nama Papyros.

Bagi Anda yang belum tahu, panduan Material Design sudah diimplementasikan di sistem operasi Android 5 Lollipop terbaru untuk perangkat Nexus.

Papyros merupakan distro berbasis Arch Linux. Para pengembang menyatakan bahwa mereka tidak mengembangkan desktop environment baru, mereka justru membangun compositor Wayland menggunakan API QtCompositor. Mereka juga memakai SSDM sebagai login manager, kalender, sistem indikator, notikasi desktop, dan fitur-fitur lain.

Belum ada kabar pasti kapan versi Alpha diluncurkan. Tapi Anda bisa mengikuti perkembangannya di akun Google+ Papyros.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top