Mageia

Mageia 4 Hadapi EOL, Silakan Upgrade ke Mageia 5

mageiaProyek Mageia mengumumkan, distro Linux Mageia 4 akan memasuki masa EOL (End of Life) akhir pekan mendatang, 19 September 2015.

Diluncurkan pada 1 Februari 2014, Mageia 4.0 membawa banyak fitur baru, seperti dukungannya terhadap UEFI, kernel Linux 3.12 LTS, tampilan welcome screen, dan systemd 208.

Pengumuman yang disampaikan oleh Rémi Verschelde ini menjelaskan, pengguna Mageia 4.x tak akan lagi mendapatkan perbaruan keamanan dan patch kritis, perbaruan perangat lunak, serta tak akan ada lagi paket baru yang disediakan di repositori utama.

“Karena kita sudah mendekati tanggal tersebut (19 September -pen), kami mengingatkan Anda yang belum upgrade: setelah 19 September: Mageia 4 tidak akan lagi mendapatkan perbaruan keamanan atau perbaikan bug, jadi Anda didorong untuk segera meng-upgrade-nya.” Tulis Verschelde.

Pengguna Mageia 4 bisa meng-upgrade-nya ke versi 5 dengan cara mengikuti laman wiki Mageia. Atau melakukan fresh install dengan cara mengunduh berkas ISO Mageia 5.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

2 comments on “Mageia 4 Hadapi EOL, Silakan Upgrade ke Mageia 5

  1. Ade Malsasa Akbar says:

    Kang, ndak coba bikin publikasi seperti ini[1]? Posting akang sudah banyak. Sebulan atau dua bulan sekali, worthy dirangkum dalam satu publikasi PDF. Bakalan menarik.

    [1] http://www.mediafire.com/view/u2zbzcmmfcq670c/rootmagz-012015.pdf

    1. Terimakasih kang Ade. Sebenarnya saya sempat berpikir seperti itu. Tapi belum menjadi prioritas dan belum akan direalisasikan dalam waktu dekat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top