Linux Mint

Linux Mint Debian Edition Hadapi EOL Awal Tahun 2016

linux mintLMDE atau Linux Mint Debian Edition adalah varian Linux Mint yang dibangun dengan basis sistem Debian, lebih tepatnya Debian Testing. Dan untuk LMDE versi awal akan mengalami status EOL (End of Life) pada bulan Januari 2016 mendatang.

Status EOL menandakan bahwa LMDE 1 sudah tidak akan mendapatkan perbaruan apapun dari para pengembang. Tidak berarti para pengguna sudah tidak bisa memakai LMDE 1 lagi, tapi mereka hanya akan menggunakan sistem operasi yang tak seaman seperti sebelumnya.

“Rilis pertama Linux Mint Debian, atau LMDE 1 ‘debian’, akan menghadapi End of Life pada 1 Januari 2016. Bila Anda menggunakan LMDE 1, silakan upgrade ke LMDE 2 ‘Betsy’. Alternatifnya, Anda bisa beralih ke dukungan jangka panjang (long term) melalui instalasi baru. Linux Mint 13 ‘Maya’ didukung sampai 2017 dan Linux Mint ‘Qiana’ atau 17.1 ‘Rebecca’, didukung hingga 2019,” tulis Clement Levebvre.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top