Browser

Firefox 35 Hadir, Mozilla Siapkan Marketplace untuk Desktop

firefoxPeramban web open source dari Mozilla, Firefox 35, resmi meluncur beberapa hari yang lalu. Firefox ini membawa fitur komunikasi baru berbasis web serta perbaikan sembilan isu keamanan.

Firefox Hello WebRTC (Web Real Time Communication) pertama kali dikenalkan di Firefox 34 pada Desember 2014 dan sekarang fitur ini memiliki kemampuan yang baru yakni pengguna bisa menggunakannya untuk melakukan video call.

Mozilla juga sudah menyediakan Firefox Marketplace untuk desktop. Firefox Marketplace adalah app store yang mirip dengan app store Google untuk browser atau peramban Chrome.

Pengembang Firefox melakukan beberapa hal untuk meningkatkan performa termasuk pengaktifan SSE atau Streaming SIMD Extensions yang bisa meningkatkan kinerja image resizing. Firefox 35 ini juga mendukung font loading API pada CSS. Fitur ini bisa mengaktifkan pemuatan sumber daya font yang lebih dinamis.

Pada sisi keamanan, para pengembang sudah memerbaiki masalah MSFA-2015-01 yang menyangkut pada keamanan memori. Selain itu ada pula perbaikan pada WebRTC.

Untuk memerbarui peramban web ini silakan kunjungi situs resmi Firefox atau langsung melalui paket manajer distro Anda.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top