Distro

CrunchBang++ Telah Lahir Gantikan CrunchBang

crunchbang plus plus6 Februari lalu, Philip Newborough mengumumkan bahwa Crunchbang sudah tidak akan dikembangkan lagi. Dan seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, beberapa pengembang bermaksud menge-fork Crunchbang untuk dikembangkan lagi. Dan itu terjadi.

Proyek anyar penerus Crunchbang ini dinamakan sebagai CrunchBang++ (#!++) dan dirilis oleh Ben Young (computermouth) melalui forum Crunchbang.

Untuk saat ini Crunchbang++ masih dalam tahap beta dengan versi 2.14.15 32 bit. Beberapa masalah (bug) masih ada yakni pada Thunar, cb-welcome, dan cb-pipemenus.

Anda bisa mengunduhnya melalui laman download.

Kontroversial

Crunchbang++ masih dianggap sebagai proyek kontroversial oleh beberapa anggota komunitas, karena nama Crunchbang masih digunakan. Mereka berpendapat, nama itu membuat bingung kalangan yang tak mengerti kalau proyek Crunchbang++ merupakan proyek yang berdiri sendiri, tidak ada sangkut pautnya dengan Crunchbang.

Walaupun begitu, kita patut mengapresiasi usaha yang telah dilakukan oleh pengembang Crunchbang++.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top