Chromixium

Chromixium: Distro Linux Baru Berasa Chrome OS

chromixiumBeberapa bulan terakhir ini, Chrome OS yang memiliki tampilan elegan dan cocok dipakai untuk segala aktivitas daring (online) mulai menarik penggemar yang tidak sedikit. Di sisi lain basis pengguna Ubuntu juga semakin besar karena kinerjanya yang sangat baik. Tapi bagaimana kalau kedua hal ini disatukan?

Chromixium hadir, terinspirasi oleh hal tersebut; tampilan elegan Chrome OS dan kinerja yang ditawarkan Ubuntu.

Dalam situs chromixium.org dituliskan bahwa,

Chromium menggabungkan kesederhanaan yang elegan dari Chromebook dengan fleksibilitas dan stabilitas Ubuntu LTS. Chromixium membawa pengalaman pengguna yang menonjolkan laman depan dan tengah situs web. Web dan Chrome apps bekerja lewat peramban untuk berkoneksi dengan semua jaringan pribadi, kerja, dan pendidikan Anda. Masuk ke akun Chromium untuk mensinkronkan semua bookmark dan aplikasi. Ketika Anda luring (offline) atau ketika Anda membutuhkan tenaga lebih, Anda bisa memasang beberapa aplikasi untuk bekerja atau bermain, termasuk LibreOffice, Skype, Steam, dan lainnya. Perbaruan keamanan terpasang secara mulus dan mudah yang berjalan di belakang dan akan sediakan hingga 2019. Anda bisa memasang Chromixium di manapun ada sistem operasi yang sudah eksis, atau dipasang beriringan antara Windows atau Linux.

Chromixium dibuat dengan basis sistem Ubuntu 14.04 LTS dan baru menyediakan berkas iso 32 bit. Distro linux ini memakai kernel Linux 3.13.0-51.84 PAE.

Pengguna bisa berselancar dengan peramban open source Chromium yang mengijinkan akses ke layanan Chrome dan Google, tentu saja akun Google juga opsional untuk dipakai.

Anda bisa mengunduhnya melalui tautan ini.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

2 comments on “Chromixium: Distro Linux Baru Berasa Chrome OS

  1. Nicholas Ryan says:

    apakah cromixium ini bisa dipasangi aplikasi adobe ? :3

    1. seharusnya gak bisa :3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top