IGOS Nusantara

Bawa IGNSDK IoT, IGOS Nusantara ARM 1.0 Akhirnya Dirilis

igos nusantaraSetelah pengembang IGOS Nusantara meluncurkan IGN ARM versi “hampir rilis”, IGOS Nusantara ARM 1.0 (IGN ARM) akhirnya dirilis pada hari ini, 22 Juni 2015. Sejak awal peluncuran versi Alfa, pengembang IGN ARM telah menyediakan berkas image untuk perangkat armhfp dan Raspberry Pi 2 serta memberikan perbaruan pada IGN ARM dengan desktop (MATE), kernel Linux 4.0.4, IGNSDK IOT, hingga perbaikan pada /etc/skel/.

IGN ARM 1.0 menyediakan tiga jenis image yang bisa diunduh, di antaranya IGN ARM mini, IGN IoT, dan IGN Iot mate. IGN IoT sendiri merupakan sebutan dari IGN ARM 1.0 yang dibundel dengan perkakas pengembangan aplikasi IoT, IGNSDK IoT versi 1.0-3.

Selain FTP server, Web Server, dan SSH server, IGN ARM 1.0 membawa fitur koneksi jaringan otomatis ke DHCP server, wireless-tools dan wpa_supplicant, serta peramban web Midori dan Firefox.

“Tanggal 2015-06-22 hari ini secara resmi telah dicatat sebagai tanggal rilis IGN IoT 1.0.” Tulis pimpinan pengembang IGOS, Nana Suryana.

Bagi yang tertarik dengan IGN ARM maupun IGN IoT bisa mengunduhnya dari repositori resmi IGOS Nusantara. Dan bisa melihat laman dokumentasi IGN IoT di doc.iot.ignsdk.web.id.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top